Wednesday, December 1, 2010

Profil Bintang di Piala Dunia 2010

Ini dia bintang bintang yang akan memeriahkan Piala Dunia 2010

Lionel Messi

Lionel Andrés Messi (lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona di La Liga (Liga Spanyol). Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai "Diego Maradona baru".
Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500.000 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.
"Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan." ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. "Sepanjang karir saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat messi."
Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol.
Status Tim : Barcelona
Negara:Argentina
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.
Ronaldo Lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung "Ronalda" di Portugal.Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano ("Ronaldo") relatif langka di Portugal.
Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya, yang membuat dia dapat bermain di mana saja: kanan, kiri atau melalui tengah. Ini mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi.
Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.
Status Tim : Real Madrid C.F
Negara : Portugal

Didier Drogba
Didier Yves Drogba Tébily (lahir 11 Maret 1978) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Pantai Gading saat ini membela tim Chelsea. Tinggi badannya ialah 189 cm. Drogba juga pemenang African Player of the Year award.
Dia Juga yang membawa Tim Pantai Gading memasuki Kualifikasi Piala Dunia.
Status Tim:Chelsea F.C
Negara : Pantai Gading
Fernando Torres
Fernando William Torres Sanz (lahir di Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984; umur 26 tahun) adalah pemain sepak bola Spanyol yang mempunyai julukan El Niño ("Bocah Laki"). Posisinya adalah penyerang.
Torres memulai karirnya bersama Atlético Madrid. Bersama Atlético Madrid, Torres bermain sejak tim junior. Dia memulai debut profesionalnya pada 27 Mei 2001 dan mencetak gol pertamanya seminggu kemudian. Pada musim 2003-2004 Torres mencetak 21 gol setelah sebelumnya dianggap sebagai Vicente Calderon muda pada usia 19 tahun. Selama 12 tahun kariernya bersama Atlético, Torres telah mengkoleksi 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Namun sebelumnya, Torres sempat bermain selama dua musim di Segunda División, bermain sebanyak 40 pertandingan dan torehan 7 gol. Kemudian dia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2007 dalam usia 23 tahun, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar £20 juta yang memecahkan rekor nilai transfer Liverpool. Torres mencatat sejarah di musim pertamanya bersama Liverpool dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam pertandingan liga dalam satu musim sejak Robbie Fowler pada musim 1996-1997.
Dia juga bermain dalam Spanyol dan membuat debutnya bersama tim senior saat pertandingan melawan Portugal pada September 2003. Tujuh bulan kemudian dia mencetak gol pertamanya ke gawang Italia. Torres telah bermain bersama tim nasional Spanyol dalam 3 turnamen besar; Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Torres gagal mencetak gol untuk tim Spanyol dala Euro 2004, namun dia berhasil mencetak 3 gol dalam Piala Dunia 2006. Torres mencetak satu-satunya gol kemenangan Spanyol dalam partai final Euro 2008 melawan Jerman dengan skor akhir 0-1.
Fernando Torres, lahir pada 20 Maret 1984, mulai tertarik bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung pertama kali bersama Parque 84 ketika berusia 5 tahun. Kakeknya sebenarnya tidak terlalu menyukai sepak bola, namun sangat bangga menjadi suporter Atlético Madrid, dan Torres juga mewarisi menjadi supporter klub dari kota madrid tersebut.
Sebenarnya Torres ingin menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia mulai bermain sebagai penyerang dalam Liga indoor besama klub di lingkungannya, Mario’s Holland. Tiga tahun kemudian, ketika berusia 10 tahun, dia mulai bermain dalam sepak bola sebenarnya bersama Rayo 13. Setelah penampilan yang menawan bersama klub barunya, dimana dia mencetak 55 gol, Torres menjadi satu dari tiga pemain Rayo 13 yang mencoba untuk bermain dengan Atlético Madrid. Dia membuat kagum pencari bakat dan saat berusia 11 tahun, dia bergabung bersama klub pada tahun 1995.
Status Tim : Liverpool
Negara : Spanyol
David Villa
David Villa Sánchez (lahir 3 Desember 1981 di Langreo, Asturias, Spanyol) adalah pesepak bola profesional putra, yang bermain untuk Valencia CF dan timnas Spanyol. Ia bertinggi tubuh 175 cm dan berposisi sebagai penyerang. Sebelum bermain untuk Valencia CF ia bermain untuk Real Zaragoza dan Sporting Gijón.
Status Tim : Valencia
Negara : Spanyol
Carlos Tevez
Carlos Alberto Tévez (lahir pada 5 Februari 1984 di Ciudadela, Provinsi Buenos Aires; sering dipanggil Carlitos, Apache) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Carlos bermain di Manchester United F.C. sejak musim 2007 setelah sebelumnya bergabung dengan West Ham United di Liga Utama Inggris. Posisinya adalah penyerang. Oleh majalah FourFour Two ia pernah disebut sebagai "Maradona baru".
Tevez telah tiga kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan (2003, 2004, 2005). Sejak mulai dipanggil pada tahun 2004 ke tim nasional sepak bola Argentina, ia telah 25 kali bermain dan mencetak 4 gol (per 30 Juni 2006).
Status Tim : Manchester City
Negara : Argentina

Iniesta
Andrés Iniesta Lujan (lahir 11 Mei 1984) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang saat ini membela tim FC Barcelona.
Meski tengah dilanda cidera namun kontribusi nya di harapkan bisa berpatisipasi dalam Piala Dunia 2010 dan membela negara Spanyol
Status Tim : Barcelona
Negara : Spanyol
Xavi Hernandez
Xavier Hernández Creus (lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980; umur 30 tahun) adalah pesepak bola Spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah.

Status Tim : Barcelona
Negara : Spanyol
Kaka
Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir di Brasília, 22 April 1982; umur 28 tahun), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid (bergabung tahun 2009; sebelumnya pada 2003-2009 di A.C. Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm.
Kaká menikah dengan Caroline Celico pada 23 Desember 2005 di sebuah gereja di São Paulo, Brasil.
Status Tim : Real Madrid C.F
Negara : Brazil

Wayne Rooney
Wayne Mark Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, 24 Oktober 1985; umur 24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris. Ia sekarang ini bermain untuk klub Manchester United sejak tahun 2004. Sebelumnya ia bergabung dengan klub Everton. Ia mengenakan kaos bernomor punggung 8 di Manchester United dari 2004 hingga Juni 2007, ketika berubah menjadi 10. Di tim nasional sepak bola Inggris, ia mengenakan kaos bernomor punggung 9.
Status Tim : Manchester United
Negara : Inggris
Steven Gerrard
Steven George Gerrard (lahir di Whiston, Inggris, 30 Mei 1980; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris. Pria beringgi tubuh 188 cm ini bermain di Liverpool F.C. sejak tahun 1997 (meskipun debut profesionalnya baru terjadi pada 19 November 1998) sebagai pemain pengganti Vegard Heggem pada babak kedua saat liverpool bertanding melawan Blackburn Rovers.
Walaupun ia berposisi sebagai gelandang di klub sepak bola tersebut, sebenarnya ia dapat bermain di posisi mana saja seperti penyerang, gelandang ataupun bek. Bisa dibilang pemain ini berposisi serba bisa kecuali posisi kiper sepertinya halnya legenda sepak bola Irlandia Utara dan Manchester United yaitu George Best.
Di klub berjuluk The Reds ini, Gerrard mengenakan nomor punggung 8 sekaligus memegang ban kapten. Bersama Xabi Alonso, Jamie Carragher, dan Sami Hyypia ia telah menyumbangkan beberapa gelar juara untuk klub dari kota pelabuhan tersebut. Ia juga sangat disegani oleh penggemar-penggemar klub yang bermarkas di stadion Anfield tersebut, rekan-rekan setim di klub maupun timnas Inggris serta masyarakat Inggris secara keseluruhan. Tahun 2006 ia terpilih sebagai pemain terbaik di Inggris oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).
Di tim nasional sepak bola Inggris ia memulai debutnya pada tahun 2000 dan hingga saat ini telah tampil sebanyak 67 kali dan mencetak 13 gol.
Gerrard akrab disapa dengan panggilan Stevie G.
Steven Gerrard memiliki 2 orang anak perempuan bernama Lily Ella dan Lexie. Ia juga telah menikah dengan seorang wanita bernama Alex Curran pada musim panas 2007.
Status Tim : Liverpool
Negara : Inggris
Frank Lampard
Frank Muryono Lampard Jr., (lahir di Romford, Inggris, 20 Juni 1978; umur 31 tahun) adalah seorang pesepak bola Inggris yang bermain bersama Chelsea setelah sebelumnya bergabung dengan West Ham United dan Swansea City. Lampard adalah gelandang serang yang dikenal karena tendangan jauhnya yang keras dan keterampilannya menghasilkan gol dari daerah tengah lapangan. Lampard lahir di Romford, Havering, Inggris. Ia adalah putra dari Frank Lampard Sr. yang juga mantan pesepak bola Inggris dan pernah memenangkan Piala FA sebanyak dua kali selama bergabung dengan West Ham United. Silsilah keluarganya juga tersambung dengan keluarga pesepak bola terkenal lainnya, yaitu keluarga Redknapp.
Sebagai pemain senior dalam Timnas Inggris, Lampard dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Inggris dalam tiga tahun terakhir. Ia telah memenangkan Liga Premiership sebanyak dua kali (dengan Chelsea musim 2004-2005 dan 2005-2006), dua kali memenangkan Piala Liga (dengan Chelsea tahun 2005 dan 2007), sekali memenangkan FA Community Shield (dengan Chelsea tahun 2005), sekali memenangkan Piala Intertoto UEFA (dengan West Ham United tahun 1999), dan sekali meraih Piala FA (dengan Chelsea tahun 2007).
Pada November 2005, ia menjadi pemenang kedua dalam ajang penghargaan Pesepak bola Eropa Tahun 2005 setelah gelandang asal Brazil, Ronaldinho. Sebulan kemudian ia kembali menduduki peringkat kedua, sekali lagi di bawah Ronaldinho, dalam ajang penghargaan Pemain Dunia FIFA Tahun 2005. Ia juga berhasil meraih penghargaan Pesepak bola FWA 2005.
Status Tim : Chelsea
Negara : Inggris
Franck Ribery

Franck Ribéry (lahir pada tanggal 7 April 1983, di Boulogne-sur-Mer) adalah seorang pemain sepak bola Perancis yang bermain untuk Olympique Marseille pada posisi tengah menyerang atau sayap kiri dan kanan, dan baru-baru ini dinobatkan oleh beberapa media Perancis sebagai penerus dari pemain legenda Zinedine Zidane, karena penampilannya yang terus membaik. Pada usia mudanya dia mengalami kecelakaan sehingga meninggalkan bekas di bagian kanan muka dan dahinya. Ribery kini bermain bagi FC Bayern Muenchen dengan mengenakan nomor punggung 7
Ribéry memeluk agama Islam dan menjadi Muslim setelah menikah dengan istrinya yang keturunan Maroko

Status Tim : Bayer Munchen

Negara : Prancis
Arjen Robben
Arjen Robben (lahir 23 Januari 1984 di Bedum) adalah gelandang sayap Belanda) yang bertinggi badan 186 cm dan bermain di Real Madrid. Ia memperkuat timnasnya di ajang Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.
Diduga orang tuanya (entah ayah atau ibu atau mungkin kedua - duanya) merupakan orang yang sangat rasis . Hal itu terlihat dari nama depan Robben , "Arjen" yang mungkin dekat dengan "Aryan" yang artinya orang ras Arya , mengingat Belanda didiami oleh mayoritas orang Arya atupun campuran , namun sisi Aryanya tetap menonjol . Hal ini didukung dengan penampilan fisik Robben yang tinggi , berambut pirang dan bermata biru .

Status Tim : Bayer Munchen
Negara : Belanda
Sergio "Kun" Aguero
Sergio Leonel Agüero del Castillo (lahir di Quilmes, 2 Juni 1988; umur 21 tahun) adalah pesepak bola Argentina dengan posisi utama sebagai penyerang. Pesepak bola yang memiliki sapaan akrab Kun ini dianggap publik dunia sebagai titisan dari Diego Maradona, bersama Lionel Messi. Nama semakin mencuat ketika membawa Argentina U-20 sebagai juara Piala Dunia Junior 2007 di Kanada. Setelah membawa tim Argentina U-20 menjadi juara, membuka pintu Argentina senior untuk menggunakan jasanya.
Sergio Aguero mencetak rekor sebagai pesepak bola termuda dalam sejarah liga sepak bola Argentina ketika diturunkan Independiente melawan San Lorenzo pada usia 15 tahun 35 hari pada 7 Juli 2003.
Status Tim : Atletico Madrid
Negara : Argentina
Buffon
Gianluigi Buffon, seringkali dipanggil Gigi Buffon (lahir di Carrara, 28 Januari 1978; umur 32 tahun), adalah kiper utama di tim nasional sepak bola Italia. Ia dibeli Juventus dari Parma. Ia bermain dalam Timnas Italia pada Piala Dunia 2002. Bertinggi tubuh 192 cm.
a termasuk salah satu pemain utama yang mengantarkan Juventus merengkuh scudetto ke-28. Pada tahun 2005, ia cedera akibat tabrakan dengan Kaká saat pertandingan melawan AC Milan, sehingga pihak klub harus mencari kiper yang dapat menggantikan posisinya. Pihak AC Milan bersedia meminjamkan kiper keduanya, Christian Abbiati, kepada Juventus. Abbiati berhasil membawa Juventus juara paruh musim. Lalu muncul keinginan dari pihak Juventus untuk memiliki Abbiati, apalagi Chimenti telah dipinjamkan ke Cagliari. Namun keinginan Juventus itu ditolak oleh pihak manajemen AC Milan. Pihak Milan bersikukuh bahwa Abbiati harus dikembalikan ke AC Milan apabila masa peminjamannya telah berakhir. Beruntung sebelum Abbiati dikembalikan, Buffon telah pulih dari cederanya. Kini Buffon tetap bermain bersama Juventus. Buffon ingin hengkang dari juve karena dia ingin bermain di liga Champions, tetapi diurungkannya. Dia adalah salah satu pemain paling setia di Juve yang tinggal meski juve didegradasi ke seri B bersama Alessandro Del Piero, Pavel Nedved, Mauro Camoranesi, dan David Trezeguet. Pada tahun 2006,, ia pun berhasil memperoleh penghargaan Lev Yashin awards, di Piala dunia 2006. Namun, saat ini karena termakan usia yang sudah memasuki kepala tiga, gelar kiper terbaik dunia pun melayang ke Iker Casillas, sebagaimana pada world XI 2009 yang dipilih pada World player Gala di Swiss. Namun, masih banyak orang yang beranggapan bahwa Buffon lebih hebat dari iker Casillas
Status Tim : Juventus
Negara : Itali
Iker Casillas
Iker Casillas Fernández (lahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981; umur 28 tahun) adalah seorang penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai karirnya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup and FIFA World Youth Championship pada tahun 1999. Pria setinggi 185 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000. Dia menyatakan bahwa ia akan pensiun suatu saat sebagai pemain REAL MADRID dan akan terlibat langsung dalam pengelolaan REAL MADRID.
Status Tim : Real Madrid C.F.
Negara : Spanyol
Carles Puyol
Carles Puyol Saforcada (lahir di La Pobla de Segur, Lleida, 13 April 1978; umur 32 tahun) adalah pemain belakang tim nasional sepak bola Spanyol yang bertinggi badan 178 cm dan bermain di FC Barcelona.
Status Tim : Barcelona
Negara : Spanyol
Pique

Gerard Piqué Bernabeu (lahir 2 Februari 1987; umur 23 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang saat ini membela klub Barcelona F.C. Dia membela klub tersebut dari FC Barcelona B sejak 1 Juli 2004. Pada musim 2006-2007 dia dipinjamkan ke Real Zaragoza.Pada Musim 2007 - 2008 dia dipinjamkan ke Manchester United . Dia membela tim nasional Spanyol U17, U19, U21 dan Timnas Spanyol
Status Tim : Barcelona
Negara : Spanyol

John Terry
John George Terry lahir di Barking, London Timur, Inggris pada tanggal 8 Desember 1980, pria bertinggi tubuh 188 cm berposisi sebagai bek tengah yang kuat dan ber-tackle keras di klub sepak bola Liga Utama Chelsea F.C.. Di klub tersebut ia memegang ban kapten tim.
Bersama Frank Lampard dan Petr Cech ia mengantarkan Chelsea F.C. menjuarai Premier League tahun 2005 setelah klub tersebut terakhir kali juara 50 tahun yang lalu tepatnya tahun 1955 dan juara Liga Utama Inggris tahun 2006 dan juga Piala Liga tahun 2005.
Status Tim : Chelsea
Negara : Inggris
Rio Ferdinand
Rio Gavin Ferdinand (lahir 7 November, 1978 di Peckham, London) adalah bek Manchester United F.C. dan tim nasional sepak bola Inggris yang bertinggi badan 190 cm.
Status Tim : Manchester United
Negara : Inggris
Nani
Luís Carlos Almeida da Cunha (lahir di Praia, Cape Verde, 17 November 1986; umur 23 tahun), lebih dikenal sebagai Nani, adalah seorang pesepak bola asal Portugal yang saat ini bermain untuk tim Manchester United dan Portugal. Posisinya adalah Gelandang
Status Tim : Manchester United
Negara : Portugal
Ronaldinho
Ronaldinho (nama asli: Ronaldo Assis de Moreira; lahir di Porto Alegre, 21 Maret 1980; umur 30 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang sejak Juli 2008 membela tim AC Milan. Tinggi badannya sekitar 180 cm. Ia mendapatkan gelar pemain terbaik dunia versi Fédération Internationale de Football Association pada tahun 2004 dan 2005.
Ia merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi melampaui David Beckham dari LA Galaxy

Status Tim : A.C. Milan

Negara : Brazil
Thierry Henry

Thierry Daniel Henry (IPA: [tjɛ'ʀi ɑ̃'ʀi], lahir 17 Agustus 1977; umur 32 tahun) adalah pemain sepak bola yang berasal dari Prancis. Henry dikenal karena kecepatannya dan kemampuannya mencetak gol, dan berposisi sebagai penyerang tim nasional Perancis and FC Barcelona.
Henry lahir dan tumbuh di Paris dan sejak muda memperlihatkan kemampuan yang sangat potensial. Dia ditemukan oleh AS Monaco pada tahun 1990 dan kemudian langsung bergabung, melakukan debut profesionalnya pada tahun 1994. Pada tahun 1998 Henry dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional Prancis, kemudian dia pindah ke klub Italia Juventus. Pada tahun 1999 Henry bergabung dengan klub Britania Raya Arsenal dengan harga 10,5 juta Pound sterling.
Di Arsenal Henry menjadi terkenal sebagai pemain kelas dunia. Walaupun Arsenal awalnya mengalami kesulitan di Liga Inggris, Henry tetap bisa muncul sebagai pencetak gol terbanyak hampir setiap musim. Dibawah mentor dan pelatihnya, Arsène Wenger, Henry menjadi penyerang yang sangat terkenal dan pencetak gol terbanyak di Arsenal, dengan 226 gol. Bersama The Gunners, Henry dua kali memenangkan Liga Inggris dan tiga Piala FA, dua kali dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA, dua kali menjadi PFA Players' Player of the Year dan tiga kali menjadi Football Writers' Association Footballer of the Year. Henry menghabiskan dua musim terakhirnya dengan Arsenal sebagai kapten, dan berhasil memimpin klubnya ke final UEFA Champions League. Pada Juni 2007, setelah delapan tahun di Arsenal, Henry pindah ke FC Barcelona dengan biaya transfer sebesan £16,1 juta.
Henry juga mendapatkan sukses yang serupa di tim nasional Prancis, dengan memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Pada Oktober 2007, Henry melewati rekor Michel Platini dengan menjadi pencetak gol terbanyak Prancis. Di luar lapangan, dilatarbelakangi pengalaman pribadinya, Henry aktif menjadi juru bicara anti rasisme di sepak bola. Kesuksesannya membuat Henry menjadi salah satu pemain sepakbola yang paling menjual; Henry sering tampil dalam iklan untuk Nike, Reebok, Renault, dan Gillette.
Status Tim : Barcelona
Negara : Prancis
Cesc Fabregas
Francesc "Cesc" Fàbregas Soler (lahir di Vilessoc de Mar, Spanyol, 4 Mei 1987; umur 22 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas adalah pesepak bola asal Spanyol yang lahir di Vilessoc de Mar, Casal de Curacion, Spanyol pada tanggal 4 Mei 1987. Cesc Fàbregas bermain sebagai gelandang untuk Arsenal FC di kompetisi Liga Inggris (English Premier League) dan juga untuk Tim nasional sepak bola Spanyol[1][2].
Fabregas memulai karirnya sebagai pemain bola di FC Barcelona yang kemudian di rekrut oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal FC pada 11 September tahun 2003. Dia tidak selalu tampil bermain untuk The Gunners (sebutan Arsenal FC) pada musim pertamanya bersama Arsenal FC, tetapi menyusul dengan cederanya para pemain gelandang inti di musim 2004-2005, kesempatan bermainnya untuk Arsenal FC bertambah. Tidak lama kemudian, dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain inti gelandang tengah bersama Gilberto Silva.
Setelah menjadi pemain inti pada usia muda, dia berhasil memecahkan beberapa rekor klub yaitu mempunyai reputasi sebagai pemain yang memiliki bakat dengan teknik yang bagus, pengoper bola yang sangat baik, dan menjadi pemain kunci pada Timnya. Saat Gilberto Silva berfungsi sebagai pemain bertahan, Fabregas mempunyai fungsi utama sebagai pengatur serangan atau playmaker.
Pada tahun 2006, dia membuat keputusan untuk karirnya untuk bermain bersama Arsenal FC dalam jangka panjang dengan menandatangani kontrak 8 tahun.
Pada pertandingan internasional, Fabregas tercatat sebagai pemain termuda Spanyol di Piala Dunia pada pertandingan Spanyol vs Ukraina di Leipzig pada tanggal 13 Juni 2006 di umurnya yang masih 19 tahun 41 hari. Karirnya sebagai pemain nasional bermula dari tingkat pemain muda, mewakili tim U-17 pada pertandingan FIFA U-17 World Championship di Finlandia pada tahun 2003. Sebagai hasil dari penampilannya di tim U-17, dia dipanggil oleh Luis Aragonés Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Spanyol untuk menjadi pemain senior di Tim nasional sepak bola Spanyol dan bermain di Piala Dunia 2006 di Jerman (9 Juni - 9 Juli 2006) dan Piala Eropa 2008 (7-29 Juni 2008) di Swiss dan Austria dimana di turnamen ini Spanyol keluar sebagai juara sekaligus menjadikan Spanyol menjadi Peringkat 1 dalam daftar Peringkat Dunia FIFA dan dalam turnamen ini Fabregas menjadi salah satu pemain kunci.
Euro 2008 : Laga TimNas Swedia vs TimNas Spanyol.
Laga dimana Fabregas ikut ambil bagian diantaranya masuk sebagai pemain pengganti pada laga pertama melawan Rusia di menit 54 dan membuat assist pada gol ketiga David Villa dan mencetak gol pada menit 90 dan berkesudahan dengan kemenangan Spanyol 4-1, kemudian masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Swedia di menit 59 dan menang dengan skor 1-2, pada laga melawan Yunani Fabregas tampil sebagai Starter dan Spanyol menang dengan skor 1-2,
Selebrasi TimNas Spanyol
kemudian pada laga perempat final melawan Italia Fabregas masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke 60 yang berakhir dengan adu penalti dan gol Fabregas menjadi penentu kemenangan Spanyol 4-2 setelah sebelumnya Iker Casillas memblok 2 gol penalti dari pemain Italia (Daniele De Rossi dan Antonio Di Natale), pada laga semifinal melawan Rusia, Fabregas masuk pada menit 34 menggantikan David Villa yang cedera dan kemudian membuat assist pada Daniel Güiza yang mencetak gol pada menit 73 dan juga assistnya pada David Silva yang mencetak gol pada menit 82, akhirnya pada laga Final melawan Jerman Fabregas turun sebagai starter dengan kemenangan Spanyol dari gol tunggal Fernando Torres pada menit 33. Di turnamen Piala Eropa 2008 ini, Fabregas bersama pemain Turki Hamit Altıntop mencatat assist terbanyak yaitu 3 assist.
Status Tim : Arsenal
Negara : Spanyol

Diego Forlan
Diego Martín Forlán Corazo (lahir pada 19 Mei 1979) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang kini bermain untuk tim La Liga, Atlético de Madrid. Dia dilahirkan di Montevideo. Ayahnya Pablo Forlán, juga bermain untuk Uruguay pada 1974 di Jerman Barat dan keknya bermana Juan Carlos Corazzo pernah bermain untuk klub sepak bola Argentina CA Independiente. Dia memiliki dua warga negara, Uruguay dan Spanyol.
Status Tim : Atletico Madrid
Negara : Uruguay
Samuel Eto'o
Samuel Eto'o Fils (lahir di Nkon, Kamerun, 10 Maret 1981; umur 29 tahun) adalah penyerang sepak bola Kamerun yang bertinggi tubuh 179 cm dan bermain di intermilan.Dia dinobatkan oleh Fédération Internationale de Football Association sebagai pemain terbaik ke-3 dunia tahun 2005 dibawah Ronaldinho dan Frank Lampard. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sejak Piala Afrika pertama kali digelar dengan 16 gol dan juga menjadi pemain Afrika dengan penampilan terbanyak di La Liga]].. Ia juga adalah mantan pemain terbaik Afrika 3 kali berturut-turut dari tahun 2003 sampai tahun 2005.
Status Tim : Internazionale Milan
Negara : Kamerun

No comments:

Post a Comment